MU kalah dari West Ham

Manchester United harus mengakui keunggulan West Ham di lanjutan Piala Carling, Selasa 29 November 2010 (Rabu dini hari WIB). Setan Merah kalah telak 4-0 pada babak perempat final di Upton Park.

Bukan cuma kekalahan yang disayangkan oleh manajer MU Sir Alex Ferguson. Tapi juga performa para pemain muda Setan Merah yang dianggapnya mengecewakan.

"Telalu banyak pemain muda yang membuat kesalahan dan memberikan gol (dengan mudahnya)," kata Fergie seperti dilansir Sky Sport pasca pertandingan.

"Meski pun mereka masih muda, tidak boleh memberikan gol seperti itu," tambahnya.

Dalam laga itu Fergie memang hanya menurunkan satu pemain berpengalaman, Ryan Giggs. Namun jumlah itu tidak cukup mengingat Giggs harus memimpin rekan-rekan mudanya seperti Obertan, Anderson, dan Fletcher di lini tengah.

Sedangkan di lini belakang, tandem Fabio yang kemudian digantikan Rafael di menit 65, Smalling, Evans (Brown'72), dan O'Shea juga terlihat kehilangan kendali sesudah kebobolan dua gol di babak pertama.

Kekalahan ini juga disayangkan mengingat Setan Merah dan The Hammers -julukan West Ham- bagaikan tim langit dan bumi di klasemen Premier League. MU merupakan pemuncak klasemen dengan belum pernah kalah di 15 pertandingan Liga.

Sedangkan West Ham merupakan juru kunci dengan hanya memenangi dua dari 15 pertandingan. Namun di laga kali ini, Fergie mengakui kalay The Hammers memiliki satu tambahan dukungan. "Mereka punya penonton yang mendukung," kata Fergie lagi.

0

Posting Komentar